• papan nama
  • header
  • header4

Selamat Datang di Website Resmi SMA NEGERI 2 BANTAENG | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA NEGERI 2 BANTAENG

NPSN : 40303985

Jl.Hasanuddin No.8 Bantaeng 92451


info@sman2-bantaeng.sch.id

TLP : 0413-21405


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 65785
Pengunjung : 18975
Hari ini : 1
Hits hari ini : 23
Member Online : 0
IP : 34.204.171.108
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

ISPO




Salah satu kegiatan ekstrakerikuler SMAN 1 Bissappu yaitu KIR (Karya Ilmiah Remaja). Karya ilmiah adalah suatu penelitian yang didasarkan atas metode ilmiah. Tujuan kegiatan ini untuk melatih dan membina  serta mengasah kemampuan siswa tentang penelitian.

Sejak tahun 2012 dibawah kordinator Ibu Husniarti, S.TP, Alhamdulillah ditahun yang sama dalam rangka memperingati Hardiknas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan  lomba siswa berprestasi KIR tingkat SMA/SMK/MA sederajat sekabupaten Bantaeng tema pertanian dan pendidikan , SMAN 1 Bissappu meraih juara 2 oleh wiwi Astuti dengan judul pembuatan abon  (Musa paradiciaca) jantung  pisang, dan Sunarti juara 3   pemanfaatan Jahe (Zingiber officinale) menjadi minuman  instan.Tahun berikutnya 2013 kegiatan yang sama dan lombanya,  SMAN 1 bissappu mengirim 4 kelompok, Alhamdulilah semuanya medapat juara, yaitu Ali Mustofo dengan judul pembuatan wajik dari (Daucus carota) meraih juara 2, Sunarti judulnya Pemanfaatan kentang menjadi nugget, harapan 1 oleh wiwi Astuti judulnya kulit pisang sebagai penghantar energi alternatif, dan juara harapan 2 Jabal Nur berpasangan Isfan Fajar yaitu pembuatan manisan dari labu siam.

Terakhir sejak tulisan ini diterbitkan  awal tahun 2014  kami memcoba memgirimkan 1 naskah karya ilmiah lewat email  oleh Ali Mustofo dengan Suryana  diajang ISPO (Indonesian Science Projecht Olimpiad) di Jakarta. Dimana bidang yang dilombakan yaitu bidang Fisika, Biologi, Kimia, Lingkungan, dan Teknologi rekayasa Alhamdulilah kami lolos seleksi untuk mengikuti lomba karya ilmiah dibidang Teknologi Rekayasa. Menurut  imformasi panitia waktu pembukaan berkas yang masuk seIndonesia, sekitar 2.068 dan yang terseleksi hanya 160 peserta.   Kami diundang keJakarta untuk mengikuti lomba dari  Tanggal 17 februari s/d 22 februari diTaman Mini Indonesia Indah, sementara penginapannya di Wisma  Graha Insan Cita Depok.  Kegiatan tersebut selain pameran produk, presentasi distand juga presentasi disuatu ruangan khusus dan dinilai oleh juri yang betul-betul profesional dibidangnya yaitu juru dari ITB, UI,  dan dari luar negeri 2 orang. Jadi jurinya setiap bidang ada 4 orang. Untuk presentasinya baik distand pameran maupun dalam suatu ruangan harus atau wajib menggunakan bahasa Inggris. Karena memang ajang ini juga untuk taraf internasional, dimana yang juara ada yang keTurki, Belanda, dan America.Walaupun kami  belum bisa ketingkat internasional Alhamdulilah bisa sampe ketingkat nasional. Doakan kami semoga  kedepan  kami bisa berkarya lebih baik lagi dan sukses, Amin.................................................




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas